Jatuh cinta di Bali (Part 1)

Gw itu kan udah 2 tahun lebih ngga nge-blog.... jadi sebenernya banyak banget hutang yang pengen gw tulis di blog ini. Bukan hutang sih ya hitungannya... tapi beberapa hal memang gw bener2 pengen tulis disini... buat sekedar kenang2an atau buat berbagi informasi bagi yang nyangkut kesini. Walopun jarang banget sih isi tulisan gw berbobot dan informatif wkwkwk. Sepertinya gw tulis di post sebelumnya, gw hutang nulis review kawinan. Selain itu gw juga hutang nulis review jalan jalan / liburan ... salah satunya liburan ke Bali Oktober 2014 kemarin selama seminggu.

Gw dan pacar (skrg sih suami cieeee hahahaha) ke Indonesia selama 3 minggu Oktober 2014 kemarin buat berbagai macam agenda... selain mau minta izin nikah ke Bokap, nunjukin Indonesia Lampung, Jakarta, Bandung & Bali dan mau ngenalin keluarga dan teman2 baik gw ke dia ...tujuan kita juga mau liburan leyeh leyeh di Bali.

Beberapa bulan sebelum kita berangkat.. kita udah koordinasi pesen hotel etc, soalnya kita bakal berempat ke Balinya... sama sepupu gw (cowo) dan sahabat gw dari TK (cewe).... sepupu gw dan sahabat gw ini pun sahabatan bahkan punya bisnis bareng. Ini liburan perdana yang kita bakalan bertiga... eh berempat deng sama pacar gw haha hampir lupa ama doi. Kita excited banget trio kwek kwek akhirnya bakal liburan bareng. Dari beberapa bulan sebelumnya kerjaan gw udah mengkhayal lagi leyeh leyeh di Bali sambil ngobrol ngobrol sampah berbahasa Sunda kasar sambil cekikikan. Gw pun semangat 45 banget hunting tempat nginep yang oke lokasinya, desainnya dan harganya. Maklum Kak arsitek, matanya bisa gatel kalo liat yang kurang estetis #congkak.

Hari H pun tiba... kita berangkat misah misah karena temen dan sepupu gw padet jadwalnya ama kerjaan, jadinya beda beda flight deh kita. Gw dan pacar naik penerbangan AirAsia rute Bandung-Denpasar ... flight nya sekitar jam 3 sore gitu, jam 6 sore kita udah nyampe di Bandara Ngurah Rai dan langsung nyari taksi. Ini penerbangan AirAsia perdana buat gw... hmm overall oke menurut gw... ngga goyang dan pesawatnya gede, nyaman deh daripada pake L*on Air. Bokap gw udah whatsapp ngasi tau tarif taksi dari bandara ngga pake argo dan pasti 100 ribu keatas apalagi gw mau ke Seminyak, jadi okelah gw cincai ngga kaget pas taksinya ngga pake argo.

Kita nginep di Hotel Ize di Jl. Kayu Aya Seminyak. Ini hotel lumayan baru dan pas gw liat fotonya di Instagram cakep deh langsung pengen nginep disana. Liat di websitenya, rate nya dibilang murmer engga.. dibilang muahaaal banget juga engga, yowis kita booking kamar yang biasa buat 2 malem. Kok cuma 2 malem? Gw kan arsitek kebanyakan gaya, jadinya gw maunya pindah pindah hotel biar bisa cuci mata liat interior hotel yang bagus bagus sekalian ganti ganti suasana juga.

rooftop bar nya IZE hotel, tuh yang disebelah kiri warna biru kolam renangnya...

Review gw untuk IZE Hotel…. 8,5 dari 10 nilainya. Kamarnya besar (bahkan lebih besar dan leluasa daripada fotonya yang di internet), bersih, kamar mandinya juga lapang, ada balkonnya (mayan buat jemur baju renang dan ngerokok kekeke), pelayanannya juga ramah. Kenapa nilainya ngga 10? Soalnya hotel ini gapunya tempat drop off yang memadai… sempit ajah gitu, kita pun turun dari taksi buru2 karena tempat drop off nya cuma buat satu kendaraan aja. Tapi tempat parkir basementnya memadai kok buat yang bawa mobil. Ada dua kolam renang, yang dilantai bawah ekslusif hanya buat kamar yang ada akses langsung ke kolamnya… satunya lagi di roof top, kecil juga tapi lumayan buat celupin badan ke aer kalo lagi kegerahan. Satu lagi yang menurut gw kurang oke… area restoran / sarapan nya itu lokasinya bagian depan hotel… jadi memang orang yang jalan2 di Seminyak bisa masuk kesitu bagaikan café/restoran biasa aja gitu. Kalo malem kadang ada live-music nya. Jadi jangan harap bisa sarapan sambil masih ngantuk ngantuk dengan suasana yang adem ayem…. restorannya hampir selalu penuh dan hiruk pikuk Kakak dipinggir jalan banget.

Selesai check in dan naro koper dikamar kita langsung kayak anak ayam lepas... pengen jalan jalan di sekitaran sekalian cek ombak.... haha nggak deng sekalian cari makan malem maksudnya. Suasananya rame banget ya Jl. Kayu Aya ini... butik, restaurant, cafe, hotel dimana mana.... kita jalan sampe Seminyak Square cari cari tempat makan yang kayaknya oke... dan akhirnya pilihan jatuh ke Cafe Bali. Deket banget lokasinya dari hotel kita..

suasana Cafe Bali, ini di teras depannya... cakep kan..

Gw suka suasananya dan interiornya... homey, ngga terlalu kekinian, ngga terlalu olf-fashioned, ngga terlalu remang remang, pas lah sama suasana liburan. Sejujurnya gw lupa gw pesen makanan apa (1,5 tahun yang lalu bok)... tapi seinget gw ada makanan Indonesia dan makanan barat di menunya. Kita puas sama pelayanannya, harga yaa oke lah... kalo istilah gw, murmer engga... mahal banget juga engga, ya masuk kategori "eyke sanggup asalkan ngga setiap hari" :))

Malem itu abis makan kita lanjut jalan kaki lagi di sekitaran Seminyak sambil nunggu temen gw dateng dari airport bawa Avanza sewaan, trus udah deh balik hotel tidur.

---bersambung ke Part 2 yaa segeraaaa---

This entry was posted on Wednesday, March 09, 2016. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.