Temen hamil

Sebelum hamil dan waktu awal kehamilan kemarin... ada satu hal yang gw takutin. Bukan takut sih sebenernya, tapi jadi pikiran lah pokoknya. Hal apa itu? Gw takut ngga ada temen sharing sesama ibu hamil :)) bukannya apa apa... bertahun tahun tinggal di Jerman, kalo soal sharing hal hal yang pribadi macam kehamilan, kalo buat gw ya tetep paling enak dengan sesama orang Indonesia... malah kalo bisa temen temen gw sendiri yang emang udah kenal dari sebelum hamil. Nah tapi begimana caranya, temen temen orang Indonesia gw disini kebanyakan belom nikah... banyak juga yang emang masih muda dan masih kuliah, boro2 hamil ciyn kepikiran nikah aja belom. Ada satu dua temen yang udah menikah dan seumuran gw juga.. tapi belom hamil. Banyak juga sih Ibu2 muda yang udah duluan berkeluarga disini...  tapi eyke kan lebih muda, beda setengah generasi lah #nawar... dan memang ngga akrab juga malu ah gw mau mendadak sok ikrib.

Masuk minggu ke 12 kehamilan, di grup whatsapp temen temen arsitektur waktu kuliah S1 dulu di Bandung pada rame nyelamatin temen gw yang lagi hamil juga 17 minggu (sebut saja si A) Besoknya gw "ngaku" juga di grup yang isinya 80 pakbapak dan buibu ceriwis kalo gw juga lagi hamil. Lalu nulis lah si B di grup... dia pengen liat foto USG nya si Cikin. Gw bilang, oke... gw japri yaa. Si B ini cewe lho yaa... hahaha yakali gw japri foto USG ke LAKIK :))

Pas gw japri si B lewat whatsapp, dia "ngaku" juga kalo ternyata dia lagi hamil juga 12 minggu... persis usianya sama kehamilan gw, cuma bedanya dia belom berani "ngaku" di grup arsitek yang ramenya kayak Terminal Kampung Rambutan.... maklum si B dan suaminya udah nikah 5 tahun dan setelah terus berusaha akhirnya si B hamil juga. Waaaaa gw langsung hepiiiiii banget.... karena si B yang pengen banget punya anak akhirnya hamil dan barengan pula sama Cikin.

Kita pun langsung whatsapp an heboh dan bocor banget.... dan si B pun nanya, gimana pengalaman gw ke dokter kandungan di Jerman.... soalnya si B tinggalnya di Brunei dan dia pas periksa langsung di "belah duren" sama si dokter :)) gw langsung berasa ada temen "Broh tos dulu dong gw juga langsung di bongkar bongkar dibawah sono sama si Dokter" hahahahahaa.... katanya kalo di Indonesia sih ngga selalu langsung "belah duren" yaa... masih agak santun....disini mah hajar langsung aja ngga santai apalagi santun :)) 

Selang beberapa saat kemudian gw, si A dan si B langsung bikin grup whatsapp bertiga.... dan hampir tiap hari kerjaannya sharing sharing ini itu... maklum lah semuanya masih amatir baru pertama kali hamil. Kadang sharing kita bermutu... tapi kadang sampah juga isinya hahaha... that's what temen hamil are for kan yaaa...

Selang sebulan setelah kita nge group chat di whatsapp, tiba2 si A yang domisilinya di Jakarta bilang dia ada surprise buat gw dan si B.... ga lama dia nge add si D yang domisilinya di Jakarta juga masuk ke group chat kita. Ternyata si D ini hamil jugaaaaa... waah kita seneng banget soalnya nasibnya si D ini mirip dengan si B, bertahun tahun menikah dan udah menanti kehamilan banget. Si B dan si D ini sama sama sampai ninggalin kerja kantoran lho untuk konsentrasi supaya bisa hamil. Alhasil sekarang kita berempat kerjaannya ceriwis di grup, mulai dari bagi bagi info diskonan... sampe curhat curhat random ala emak emak hamil. Jangan tanya kayak apa bahagianya gw dijodohkan sama temen temen hamil gw yang semuanya udah gw kenal dari jaman kuliah S1 dulu..... BA-HA-GIA banget!!

Dan 3 minggu lagi para ikan paus ibu ibu hamil ini mau ngumpul semua di Jakarta, hore :)

This entry was posted on Friday, April 22, 2016 and is filed under ,,,,,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.